Cara Menjadwalkan Waktu Publikasi Artikel Di Blogspot

Cara menjadwalkan waktu publikasi artikel di blogspot sangatlah mudah. Tapi sebelum mempelajari caranya perlu diketahui kegunaan fitur yang satu ini. Fitur pengaturan jadwal terbit ini disediakan bagi mereka yang menginginkan jadwal terbit yang rutin, tapi mereka sendiri mempunyai kesibukan yang tidak menentu. Jadi sekali mereka punya waktu yang luang; mereka bisa mengetik banyak artikel dan dijadwalkan waktu terbitnya.

Langkah-langkah Mengatur Waktu Penerbitan Artikel

Tahap awal silahkan ketik artikel anda seperti biasa. Tapi setelah selesai jangan langsung mengklik PUBLIKASIKAN. Lakukan dulu tahapan di bawah ini....

Klik menu JADWAL pada sidebar kanan layar pengetikan anda....
klik menu jadwal pada sidebar kanan editor pengetikan artikel
Setelah menu JADWAL terbuka, silahkan klik SETEL TANGGAL DAN WAKTU, setelah itu klik TANGGAL yang anda inginkan, tetapkan JAM bila diperlukan, dan terakhir klik SELESAI. Inilah yang akan menjadi waktu penerbitan dari artikel yang anda buat.
mengatur tanggal dan waktu penerbitan artikel

Sekarang anda sudah boleh mengklik PUBLIKASIKAN, tapi anda akan melihat bahwa artikel yang anda buat itu tidak akan diterbitkan. Anda akan melihat sebuah tulisan jingga yang bunyinya TERJADWAL
artikel yang sudah diatur penerbitannya akan dilabeli TERJADWAL
Sekarang anda tinggal menunggu saja sampai tanggal dan waktu yang sudah anda tentukan,.... maka artikel itu akan muncul dengan sendirinya di blog anda. Mudah-mudahan metode ini bisa membantu anda yang menginginkan penerbitan artikel dalam jadwal yang teratur.