Cara Melakukan Retweet Dan Reply Di Twitter

Cara Mudah Melakukan Retweet Dan Reply Di Twitter
Cara melakukan retweet dan reply di twitter sangatlah mudah. Baik retweet dan reply ini adalah metode yang sangat baik untuk bergaul dengan pengguna twitter lainnya. Jadi bagi anda yang belum tahu caranya silahkan lihat bagaimana mudahnya melakukan kedua hal ini.

Retweet

Retweet ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan repost. Berbeda dengan blog, di mana anda akan merugikan orang lain jika anda memposting ulang tulisan orang lain alias copas. Di twitter orang-orang akan senang jika anda melakukan retweet pada postingan mereka. 

Tentunya sistem Twitter by default sudah menjamin bahwa pemilik status yang asli tetap akan disebutkan namanya. Berbeda dengan banyak maling konten di indonesia yang tidak mau mengakui karya orang lain.

Untuk melakukan retweet ini anda cukup melayangkan kursor anda ke bagian kanan bawah dari postingan yang ingin anda retweet sampai serangkaian pilihan muncul di bawah kicauan twitter tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
Klik retweet untuk mengirim pos ke dinding anda
Nantinya akan muncul pilihan apakah anda akan lanjut melakukan Retweet atau mau membatalkan saja. Jika anda memilih untuk lanjut, maka postingan tersebut akan masuk ke dalam tweet anda.

Reply atau Balas

Anda bisa juga membalas tweet dari orang lain sebagai bentuk interaksi dengan orang tersebut. Ini akan membangun keakraban dengan follower anda. Untuk melakukan ini juga sangatlah mudah. Kembali layangkan kursor anda ke kanan bawah tweet dan klik Reply (lihat gambar)
klik reply untuk mengirimkan balasan
Setelah mengklik reply akan terbuka form untuk memasukkan balasan anda. Ketikkan tanggapan yang akan menimbulkan interaksi positif. Itu juga jika anda ingin memelihara para follower anda. Mudah-mudahan tips reply/balasan dan retweet ini bisa anda lakukan dengan konsisten untuk meningkatkan popularitas anda di twitter.