Cara Memblokir Facebook Dari Komputer Windows

blokir facebook dari komputer windows PC dan laptop anda
Cara memblokir facebook dari komputer PC atau laptop anda sebenarnya sangatlah mudah. Bagi anda yang sudah terlanjur kecanduan dengan situs jejaring sosial yang satu ini untuk hal-hal yang tidak produktif dan hendak melepaskan diri dari kecanduan anda, maka memblokir situs ini adalah salah satu cara yang akan cukup membantu

Langkah-Langkah Memblokir Facebook Pada Komputer

Untuk memblokir Facebook dari komputer anda yang menggunakan OS Windows, maka silahkan mengikuti panduan singkat di bawah ini:
  1. Masuklah ke Windows Explorer dan cari folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
  2. Jika sudah ketemu silahkan cari file hosts
  3. Klik kanan pada file tersebut dan pilih OPEN WITH > NOTEPAD
  4. Cari pada file tersebut kode 127.0.0.1 localhost, dan letakkan kode 127.0.0.2 www.facebook.com tepat di bawahnya. Ini akan membuat facebook terblokir dari komputer PC anda.
  5. Jika ingin menambahkan situs lain maka ketikkan 127.0.0.3 www.domainbaru.com begitu seterusnya
  6. Setelah melakukan pengeditan, simpanlah perubahan yang anda lakukan pada file hosts tadi. Jika anda melakukannya dengan benar, maka file yang tadi dimasukkan seharusnya sudah tidak bisa lagi diakses saat anda membuka internet.
Mudah-mudahan tips cara memblokir situs facebook dari komputer Windows ini bisa membantu anda mengurangi ketergantungan pada jejaring sosial terkuat saat ini.