Cara Memblokir Facebook Orang Lain

tips untuk memblokir akun orang lain dari menghubungi akun anda
Cara memblokir akun facebook orang lain sangatlah mudah. Mungkin ini adalah pengetahuan yang perlu anda miliki karena saat ini semakin banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang memakai social media yang satu ini untuk sekedar menjahili sampai melakukan tindak kriminal. Kalau anda merasa terganggu, maka blokir saja langsung.

Anda bisa memilih untuk memblokir suatu akun agar tidak berinteraksi dengan akun anda. Caranya pun sangatlah mudah. Silahkan ikuti panduan di bawah ini:
  • Masuklah pada akun facebook anda
  • Klik icon gear pada kanan atas layar dan pilihlah pengaturan Privasi
klik pengaturan privasi pada icon gear/pengaturan
  • Setelah itu klik menu PEMBLOKIRAN yang ada pada sidebar kiri layar
pilih menu pemblokiran dari kiri layar anda

  • Pada layar tampilan baru ada pemberitahuan "Jika Anda memblokir seseorang, orang itu tidak bisa lagi melihat hal-hal yang Anda kirim di kronologi Anda, menandai Anda, mengundang Anda ke acara atau grup, memulai percakapan dengan Anda, atau menambahkan Anda sebagai teman. Catatan: Tidak termasuk aplikasi, permainan, atau grup yang Anda berdua ikuti."
  • Jika anda setuju silahkan masukkan nama atau email yang akan anda blokir dan klik BLOKIR
masukkan nama pengguna atau email yang mau diblokir

  • Akan ditampilkan beberapa pilihan orang jika anda memasukkan nama saja. Silahkan dipilih orang yang ingin anda blokir.
pilih nama orang yang ingin anda blokir

  • Jika sudah selesai memilih, maka akan ada konfirmasi apakah anda setuju untuk lanjut dan memblokir orang tersebut. Jika anda memilih BLOKIR, maka orang tersebut akan diblokir. Jika orang itu sebelumnya adalah teman, maka pertemanan akan dihapus.
klik blokir jika anda sudah yakin untuk memblokir nama orang tersebut

Oke itu saja, mudah sekalikan memblokir orang lain dari melihat aktivitas ataupun menghubungi anda di facebook. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda.